“Akhirnya datang juga…”
Itulah yang dikatakan oleh salah seorang teman di kantor kami. Ajang penganugerahan Citra Pariwara 2008 sudah lama lewat sejak 15 November 2008. Namun karena satu dan lain hal, penghargaan tersebut baru mendarat di kantor kami tanggal 26 Februari 2009 lalu.
Kedatangan penghargaan Citra Pariwara itu mengingatkan kami kepada malam yang tak terlupakan, di mana SemutApi Colony bersama dengan Klix Digital berhasil menyabet penghargaan Bronze untuk kompetisi Pariwara Non Konvensional/Inovatif dalam kategori materi penunjang dalam inovasi “The Bro and Cuy Super Show”. Inovasi tersebut berawal dari SemutApi Colony sebagai partner Djarum yang memunculkan ide inovatif untuk meramaikan event Djarum Super Soccer yang sedang diadakan di beberapa kota di Indonesia. Sedangkan, Klix Digital berperan sebagai perusahaan konsultan digital brand marketing communications yang mendukung terciptanya The Bro and Cuy Super Show, khususnya dalam hal teknologi, yang tentunya diintegrasikan dengan strategi marketing komunikasi dari SemutApi Colony.
Pada dasarnya, The Bro and Cuy Super Show merupakan inovasi konvergensi dua media, yaitu telepon genggam dengan fungsi SMS (short message service) dan outdoor LED screen. Konvergensi media yang dinamakan SMS to LED tersebut sempat dipandang rumit oleh sebagian orang, namun ternyata tidak sama sekali. Pada intinya, perangkat dasar outdoor LED screen Djarum adalah komputer. kami menjadikannya sebagai sentral dari semua operasi yang ada. Semua fungsi dihubungkan ke computer dan…Voila! SMS to LED pun jadi. Sederhana, bukan?
Periode pertama The Bro and Cuy Super Show berlangsung pada tanggal 6-26 Oktober 2008 pk 12.00 – 13.00 dan 17.30 – 19.00 di ujung Jl Asia Afrika, Senayan. Inovasi media outdoor pertama di Indonesia ini ternyata mendapatkan respon yang cukup positif dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dari total trafik yang kami dapatkan mencapai 1.100 SMS, bahkan tak jarang kami menemukan pengirim SMS yang antusias sekali, mengirim SMS puluhan kali dalam sehari. Wow!!
Respon positif ternyata tidak hanya datang dari masyarakat saja, tetapi juga dari media, di mana The Bro and Cuy Super Show mendapatkan banyak sekali publikasi, dari media print sampai online. Melihat kesuksesan tersebut, Djarum akhirnya tertarik untuk menerapkannya kembali di beberapa kota lain, khususnya di Jawa.
Kesuksesan The Bro and Cuy Super Show tersebut tidak lebih dari hasil pemikiran kreatif dan kerja sama seluruh team. Hari itu, saya dapat melihat senyum puas di wajah teman-teman kantor, yang tentunya dibarengi dengan semangat yang kembali memacu kami untuk membuat inovasi-inovasi berikutnya yang lebih “Wow” lagi dari The Bro and Cuy Super Show.
Sekali lagi…Congratz, Klix Digital Team!
PS:
Buat yang mau lebih tau tentang The Bro and Cuy Super Show, coba klik di sini:
http://www.youtube.com/watch?v=3sjHI5pydMQ



Tidak ada komentar:
Posting Komentar